Laporan Mingguan Kegiatan Magang Part 2…


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Ga terasa nie da 2 minggu magang di Jakarta Timur. Alhamdulillah, sambutan yang hangat dari para guru disana membuat saya merasa nyaman magang dsana. Di minggu kedua pelatihan yang saya ikuti,, pada akhir pelatihan tersebut para guru dibagikan kuesioner yang berisi tentang bagaimanakah kemajuan para guru yang mengikuti pelatihan dalam mengoperasikan komputer khususnya dalam membuat bahan ajar menggunakan power point dan word serta bagaimana cara mereka presentasi di kelas menggunakan infokus.

Dari hasil kuesioner,, dapat terlihat bagaimana kemajuan para guru setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan setiap hari rabu.  Dan dari pelatihan pun dapat diketahui bahwa masih ada sedikit salah persepsi mengenai power point di antara sebagian guru. Karena masi ada guru yang menganggap word sebagai power point dan lain sebagainya. Namun, di saat belum semua guru dapat mengoperasikan komputer dengan baik dan dapat membuat bahan ajar menggunakan slide presentasi di power point agar siswa lebih tertarik belajar, kini para guru sudah mendapat tantangan baru lagi untuk menggunakan thinkquest. Ada beberapa guru yang menyambut baik adanya thinkquest, tetapi tidak sedikit pula yang merasa bingung dengan adanya thinkquest ini serta bagaimana cara menggunakannya. Saya bersyukur karna kehadiran saya untuk magang disini dapat bermanfaat. Semoga pelatihan yang diadakan ini dapat bermanfaat dan para guru bisa lebih mengenal komputer dan mengiperasikannya dengan baik. Itulah laporan magang saya selama minggu ini. Akan tetapi, berhubung tidak ada kamera jadi minggu ini tidak ada dokumentasi… hiks..hiks

Akhir kata,, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

 

Sampai jumpa minggu depan… hehe

 

Oiya kawand2 gmana nie kbar tugas akhir’a??hohoho

2 thoughts on “Laporan Mingguan Kegiatan Magang Part 2…

  1. wah..wah.. br 2 minggu sudah mengadakan pelatihan ya!! bagus2, tp mank setiap minggu ngadain pelatihan ya??

    trus…trus.. ada rencana buat ngasih pelatihan buat siswa2 na jg ga nih? kan sapa tw ja msh ada siswa yg blum mengerti bagaimana cara menggunakan komputer!!!

    betul..betul..?????

    • wahh,, klo itu mah jangan ditanya… siswa’a lebih canggih dari guru’a tau.. bahkan mungkin Lw juga kalah canggih ne…hohoho

      mungkin klo untuk siswa diadain pelatihan RPG aja kali yaa.. tpi itu juga klo diizinkan pihak sekolah dan juga para siswa berminat…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s